Wednesday, August 20, 2008

Hanging Out with Friends




Pada waktu anak lelaki-ku masuk SD kelas 1 aku sering ikut ke sekolah, menunggu di kantin sekolah bersama ibu-ibu lain. Pada awalnya aku dan teman-teman suka pergi jalan-jalan kadang ke Mall atau ke tempat-tempat makan yang enak dan murah, tapi kemudian kami lebih sering nongkrong sambil ngobrol ngalor-ngidul di kantin sekolah..

Biasanya untuk mengisi waktu sambil chit-chat dengan teman-teman aku bawa Quilting-anku, Karena project Wall Hanging ini aku kerjakan full dengan jahit tangan dan ukurannya tidak besar jadi mudah untuk kubawa kemana-mana. Melihat aku asik menjahit sambil mengobrol, beberapa teman tertarik untuk mencoba membuat project ini, maka mereka memintaku untuk mengajari cara membuatnya. Keesokan harinya kami pergi membeli bahan kain di pasar Cipadu, kebetulan mereka memang suka belanja bahan baju dan sprei disana. Aku memberi masukan bahwa katun adalah jenis bahan kain yang mudah digunakan bagi pemula dan mereka harus mencucinya terlebih dahulu. Masing-masing temanku memilih kombinasi warna yang berbeda...Seru sekali waktu itu!
Pada hari kami memulai project Quilting kantin sekolah berganti suasana, yang biasanya ribut dengan celoteh ibu-ibu menjadi lengang, mereka serius sekali memegang jarum dan benang...

Karena anakku dan anak teman-temanku sudah banyak yang pindah sekolah kami sudah tidak pernah bertemu lagi. Sekarang anak lelaki-ku sudah kelas 8, setiap aku lihat Wall Hanging ini aku teringat teman-temanku dan biasanya aku langsung sms-an...cuma mau bilang "Hi, how are you friend!"

1 comment:

Roos said...

A quilt with a story.......
Roos